Welcome

This is my blog Jangan lupa subscribe dan jadikan saya femes dengan anda menjadi follower saya.

Link Kedua

ini post kedua

Wednesday 5 September 2018

Apa itu Framework Codeigniter



Apa itu CodeIgniter? 

CodeIgniter adalah framework PHP yang sangat ringan & sumber terbuka (open source) dimana kerangka ini berasaskan berdasarkan pada pada pola MVC (Mode View Controller). Codeigniter (CI) ini merupakan Framework PHP yang paling sederhana dan mudah dipelajari. 



Jadi Apa itu framework pula? 

Framework adalah alat untuk membantu kita mengembangkan aplikasi menjadi lebih cepat dan lebih baik. ia  merupakan peranti library dan / atau class yang dapat digunakan kembali. Framework CodeIgniter sangat dikenali oleh penggunanya kerana kepantasannya dan sangat ringan jika dibandingkan dengan framework lain yang berasaskan PHP. 






 MVC adalah singkatan dari Model View Controller. Pola MVC adalah pola yang paling sering digunakan untuk aplikasi web ketika ini. Saat ini, terdapat banyak framework PHP yang berasaskan pada pola MVC. 



Pola MVC memisahkan aplikasi dalam 3 modul: Model, View, Controller. 

Model berfungsi untuk mengelola data. View berfungsi untuk menampilkan data yang disediakan oleh model dalam format tertentu. Controller yang akan mengurus / menangani model dan melihat lapisan/layer untuk bekerja sama.





Dengan menggunakan CodeIgniter, Web Developer dapat dapat membangun aplikasi web dengan ciri-ciri yang lengkap. 

Untuk entri berikutnya saya akan menghuraikan proses untuk memulakan setup CodeIgniter untuk pemula. Dalam tutorial CodeIgniter untuk pemula ini, kaliaan akan dapat mempelajari proses pengembangan Langkah demi langkah CodeIgniter dari awal. 



Tutorial langkah demi langkah ini akan membantu pembangun web untuk belajar CodeIgniter dengan cepat dan mudah.

Teruskan ke entri berituknya : Asas Setup Codeigniter di PC anda.



No comments:

Post a Comment